IFS Gelar Most Innovative Customer Award

Selasa, 27 Desember 2005
Oleh : Taufik Hidayat

Inovasi –dapat diartikan sebagai suatu implementasi dari suatu ide atau metode baru– dapat menjadi suatu pilihan bagi perusahan ditengah ketatnya kompetisi global dan krisis multidimensi, khususnya di Indonesia untuk dapat tetap bekompetisi dan survive di area kompetisi ini.

Sebagai salah satu dari inovasi dalam proses dan model bisnis perusahaan, banyak perusahaan secara global sudah berinvestasi dalam information technology. Sebanyak 40 perusahaan dengan karakteristik yang berbeda di Indonesia mengimplementasikan teknologi IFS sebagai terobosan berinovasi.

"Most Innovative Customer Award diberikan oleh IFS kepada 7 Most Innovative Company sebagai salah satu bentuk apresiasi atas segala upaya yang dilakukan oleh para customer dalam mengimplementasikan solusi IFS selama ini," ujar Uun Widhi Untoro, President Director IFS Solutions Indonesia.

Dia mengatakan, penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian dari banyaknya jumlah dan lamanya modul standar yang digunakan, status implementasi, added value untuk perusahaan customer melalui pemanfaatan teknologi IFS, dan sejauh mana peran organisasi IT perusahaan dalam merencanakan, mengimplementasikan serta mengoperasikan infrastruktur IT, khususnya yang berkaitan dengan solusi.

Marketing Manager dari PT IFS Solution Indonesia, Patriady. W Indrayana, mengatakan bahwa ajang penyerahan Most Innovative Customer Award diharapkan juga dapat menjadi cikal bakal pembentukan IFS User Community sekaligus langkah awal untuk penyelengaraan IT Summit terbesar yang pernah ada di Indonesia pada tahun 2006 dengan melibatkan IFS Solutions Indonesia sebagai platinum sponsornya.

Dengan sponsor dari CTI, IBM dan Sun Microsystem yang juga dihadiri oleh Jee Meng Chan, IFS Vice President of Sales Marketing for Asia Pacific, IFS Indonesian User Gathering 2005 menobatkan Ethica Industri Pharmasi, Soho Industri Pharmasi, Lautan Luas, Parit Padang, Pupuk Sriwijaya, Olympic Group (PT Cahaya Sakti Multi Intraco) dan PAL Indonesia sebagai tujuh Most Innovative Customer berdasarkan kriteria IFS.

"Diharapkan dengan adanya Most Innovative Customer Award yang akan diadakan secara berkala ini, seluruh customer IFS dapat termotivasi untuk terus mengembangkan bisnis perusahaannya melalui teknologi terbaik yang dikemas oleh IFS," ujar Patriady.

(swa)

Sumber URL : http://www.swa.co.id/primer/manajemen/strategi/details.php?cid=1&id=3694

RSS feed | Trackback URI

Comments »

No comments yet.

Name (required)
E-mail (required - never shown publicly)
URI
Your Comment (smaller size | larger size)
You may use <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> in your comment.

Trackback responses to this post