IFS Jalin Kerjasama dengan SBM-ITB

Sabtu, 12 Februari 2005
Oleh : Taufik Hidayat

PT IFS Solution Indonesia (IFS) menjalin kerjasama dengan School of Business and Management ITB dalam penyediaan perangkat lunak aplikasi bisnis. Melalui kerjasama ini, sistem aplikasi IFS akan digunakan sebagai aplikasi komputer pada Program Pengembangan Laboratorium Manajemen Bisnis terapan SBM-ITB.

Tujuan kerjasama ini adalah mempersiapkan lulusan institut pendidikan SBM-ITB agar siap pakai serta dapat memberikan kontribusi maksimal dalam dunia bisnis dengan menerapkan teori manajemen yang diperoleh dalam kuliah ke dalam dunia bisnis dengan bantuan teknologi informasi.

Selain itu, melalui program ini diharapkan terdapat perbaikan pada sistem belajar gaya lama, dengan mengadaptasi metode studi baru yang lebih nyata sesuai keadaan lapangan yang secara global telah banyak memanfaatkan teknologi informasi, khususnya solusi perangkat lunak.

Menurut Uun Widhi Untoro, Presiden Direktur IFS, dengan terbentuknya kerjasama ini diharapkan semua pihak yang terkait baik secara langsung maupun tidak bisa merasakan manfaatnya. SBM-ITB juga diharapkan bisa mendapatkan solusi manajemen bisnis terkini. Sedangkan bagi IFS, kerjasama ini akan memberikan awareness akan solusi bisnis enterprise yang tersedia.

Sementara itu, bagi masyarakat industri dan bisnis, Uun mengatakan bahwa kerjasama ini akan memberikan kontribusi berupa dihasilkannya profesional bisnis yang siap pakai. “Kerjasama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak,” ujarnya. Dia mengatakan, pelaksanaan kerjasama ini akan segera dimulai untuk mendukung penerimanaan mahasiswa baru tahun ajaran 2005/2006.

(swa)

Sumber URL : http://www.swa.co.id/primer/manajemen/strategi/details.php?cid=1&id=2125

RSS feed | Trackback URI

Comments »

No comments yet.

Name (required)
E-mail (required - never shown publicly)
URI
Your Comment (smaller size | larger size)
You may use <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> in your comment.

Trackback responses to this post